Send As SMS

say it with crystal

this is about me, my days, my thoughts and my bead jewelry work. Some postings are in indonesian, and some are in english.

Samstag, Januar 22, 2005

Jewelry Fashion forecast 2005

Awal tahun adalah saat yang tepat buat kamu untuk mulai memperhitungkan kembali anggaran belanja dan keperluan tahun ini ke depan, termasuk diantaranya anggaran untuk penampilan. Seperti baju, sepatu, tas tangan termasuk diantaranya adalah asesori.

Bukan rahasia lagi kalau asesori adalah salah satu nilai tambah bagi penampilan kita. Gimana sich perkiraan trend asesori-perhiasan tahun 2005 ini? Gini nich kira-kira yang bisa gue simpulin dari berbagai sumber online...:-)

Pada dasarnya trend tahun ini balik ke jaman nenek alias oma alias eyang2 kita.
Warna-warna seperti orange, turquoise, hijau dan pink bakalan semarak tahun ini. Motif starbust dan Art Deco, ditambah dengan still hot asesori model ‚cuff’ bakalan balik ngetrend. Yang rada baru justru, model baju ataupun asesori bakalan balik ke model-model girly, feminin dan ‚flirty look’. Tapi, Vintage asesori masih bakalan rame juga lho..jadi jangan dibuang dulu.

Dari segi material, selain batu Turquoise bakalan trend abis, mutiara juga bakalan naik daun. Terutama mutiara baroque, dengan model yang unik-unik, alias gak beraturan. Makin unik modelnya - makin besar ukurannya, makin dicari.
Material lain yang juga akan hadir tahun ini adalah asesori dari manik-manik kayu ataupun berbahan dasar kayu. Manik acrylic kotak akan muncul kembali dipadu dengan kristal, mutiara ataupun perak rondell. Selain itu payet juga tetap akan bertahan sebagai penambah kinclong pada baju kamu.

Kalung:
Kalung gimana sich yang ‚hot’?
Bahasa pinternya ‚Graduated Necklace’- maksudnya adalah kalung yang dikenakan diatas tulang leher- sekitar 43cm panjang). Informasi tambahan, kalung lapis, maksudnya lebih dari 1 tali, dengan bandul kecil,- itu model yang katanya bakalan „In“. Selain itu, penggunaan tali kalung dari bahan kulit yang udah dikepang, kabarnya bakalan ngetrend juga lho...And, pakai bandul kupu-kupu. tapi bandul kristal masih tetap Ok kok..
Nah kalau digabungin, cari kalung dari bahan mutiara atau turquoise, modelnya 2 lapis, dengan bandul kecil, mutiara atau turquoise juga...terserah deh...:-)
Atau, kalung simple, bahan kulit, dengan bandul kupu-kupu, vintage. Top khan....!!!

Gelang
Hasil penelusuran menyatakan gelang tebal bakalan „hot“!.
Tebal dari bahan metal model vintage dengan tali elastik (kemarin gue naksir tuh gelang sejenis ini di Bijou Brigitte...bagus banget, lagi sale pula..hihihi..:-), atau tebal model „cuff’ atau juga bangles. Terserah deh..yang penting tebal. Bisa pakai motif juga...bunga-bunga (katanya...). Selain itu, gelang bandul atau istilah inggrisnya Charm bracelet juga bakalan tetap ramai…(asyik…gue demen banget nich model ini).

Anting:
Chandelier earrings dan Candy colour chandelier earrings. Ada juga yang bilang bahwa anting Crystal berpotongan kancing (maksudnya giwang kristal simple gitu lho….

Brocche (bros ):
Nah yang ini katanya bakalan jadi “big hit”!.
Terutama yang bahannya dari batu2 besar (semi precious beads, maksudnya). Di “Bead style magazine bulan Januari udah dibahas tuh. Kamu bisa pakai itu Bros dimana aja..mulai dari pengikat scarf ,(bisa juga buat gantiin peniti kali ya kalau kancingnya ada yang lepas...hihihi...nggak deng..) and bisa juga sebagai hiasan aja.
Bisa pakai bros di kemeja kantor, sweater, topi , tas , belt ataupun Poncho.
Materialnya dan modelnya bisa apa aja. Bisa dari kristal, batu kristal, dari bahan, kulit atau apa aja. Modelnya juga bisa macam-macam, bunga, kupu-kupu, capung atau apa aja.

Cincin:
Cocktail Ring. Sorry no more definition on this.

Belt:
Tambahan lagi, rantai panjang yang dipakai melilit tubuh (Belt ) bakalan Ok juga…
Atau ikat pinggang dengan buckles ataupun berhias kristal ataupun batu kristal ...:

STill...yang penting, Be yourself!!!!
Tulisan ini Cuma buat patokan, kalau kamu gak merasa sreg, ya jangan dipaksain. Namanya juga guide...mau diikutin syukur, gak diikutin juga gak papa...hehehe

Cheers...:-)
PS: Mudah2an gue sempat nambahin foto disini..:-)

(Dari berbagai sumber)

Freitag, Januar 14, 2005

My piece in "bonus femina" minggu ini.

Hi folks,
Just to let you know, another piece of mine, under the name: "indieperle jewelry", were shown in bonus femina, Femina no.2, edar: 10 January 2005. This is our first publication on indonesian mag.